SUMEDANG, (BJ).- Jalan Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang mengalami ambles hingga satu meter, Senin (9/3/202). Jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan antara Cirebon menuju Bandung.

Hal tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang hingga 5-7 kilometer baik dari arah Bandung ataupun Cirebon, hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas transportasi masyarakat, apalagi jalur ini biasa dilalui oleh banyak kendaraan berat.
alam pantauan fajarsatu.com, jalan ambles tersebut kini mulai diperbaiki. Hal ini tentunya merupakan salah satu sikap tanggap yang diambil oleh petugas dari Pemkab Sumedang dan beberapa warga sekitar, menurut pengakuan warga jalan tersebut kerap kali ambles apalagi pada musim penghujan seperti ini.
Salah satu pengemudi mobil, Marwan, mengatakan jalur tersebut sering ambles. tahun lalu bahkan menyebabkan kelumpuhan total, ini harus menjadi perhatian khusus pihak terkait karena merupakan jalur utama bandung Cirebon.

“Ini jalur utama sudah seharusnya pemerintah waspada dan siaga, lagi pula kejadian ambles ini hampir tiap tahun” imbuhnya.
Pengandara Lain, Toto mengatakan, Sebagai jalur utama, jalur ini banyak dilewati truk-truk yang akan mendistribusikan berbagai kebutuhan.Jika, pemerintah tidak siaga kejadian seperti ini akan menghambat banyak hal.

“Kalau tindakan yag diambil lambat, tentunya akan menghambat, antrian macet ini tidak sebentar sampai berjam-jam. kita semua semestinya harus waspada karena jalur ini merupakan pusat” katanya.

Dikatakannya, amblesnya jalan ini, selain karena hujan mungkin karena bersebelahan dengan sungai. sebagai pengguna jalan harapan nya segera ditemukan solusi terbaik, mungkin dengan pembuatan jalur baru. (vian)